Senin, 25 Agustus 2008

Mengapa logam mengalami korosi?

Mengapa logam mengalami korosi?

Orang lumayan pinter : Karena logam bereaksi secara langsung dengan oksigen (O2) yang terkandung dalam udara sehingga membentuk oksida logam.

Orang awam : Korosi itu apa ya Mas? (?!?!@#)?)

Orang biasa :
Semua yang ada di alam ini ingin merasa ”nyaman”. Kita lebih cenderung suka berjalan dibandingkan harus berlari. Kita lebih merasa nyaman ketika beristirahat dibandingkan terus berjalan. Konsep ini memberi makna bahwa semua yang ada di alam ini cenderung ingin mencapai kestabilan. Begitu juga dengan logam. Logam ingin merasa nyaman dengan dirinya sendiri dan mengalami suatu proses yang disebut dengan korosi. Logam dihasilkan dari suatu proses atau isolasi dari mineral / batuan logam. Logam cenderung ingin kembali ke bentuk semula setelah mengalami suatu proses pembentukan dan merasa nyaman dengan kondisi itu.

Logam saja ingin merasa nyaman, apalagi manusia yang notabene dikarunia akal pikiran oleh Tuhan. Segala usaha dilakukan untuk memperoleh kenyamanan itu. Sudah seharusnya kita senantiasa bersyukur atas karunia – Nya, sehingga hidup kita terasa lebih ”nyaman”....(”,)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar