Senin, 25 Agustus 2008

Tentang pikiran dan energi..

Tiada hari tanpa bepikir. Berpikir positif atau negatif adalah pilihan. Semua mempunyai dampak bagi kehidupan kita. Lalu apa hubungannya dengan energi?

Energi tidak dapat diciptakan dan dimusnahkan, tetapi dapat diubah dari satu bentuk ke bentuk yang lain. Banyak alat yang dapat mengubah energi, contohnya adalah setrika yang mampu mengubah energi listrik menjadi energi panas dan generator yang dapat mengubah energi mekanik menjadi energi listrik. Pikiran juga dapat difungsikan demikian. Pikiran dapat digunakan untuk mengubah satu bentuk energi menjadi bentuk energi lain yang lebih baik. Energi negatif yang masuk selayaknya dikelola dengan baik pada pikiran, sehingga menjadi energi positif. Energi positif ini sangat baik untuk kesehatan. Tidak sedikit orang yang stress akibat tidak mampu mengubah energi yang masuk dengan pikirannya. Aku bukan orang yang tidak pernah stress, hanya orang yang selalu berusaha dengan pikirannya untuk mengubah energi yang masuk menjadi baik untuk kesehatan. Anugerah berupa pikiran ini seharusnya kita manfaatkan dengan baik. Kita gunakan tidak hanya untuk kepentingan diri sendiri, tetapi juga untuk makhluk lain dan alam semesta.

Bukan perkara mudah untuk mengubah satu bentuk energi menjadi bentuk energi lain melalui pikiran. Terkadang peran perasaan lebih dominan, sehingga sulit mentransformasikan energi yang masuk. Berlatihlah mulai dari hal yang kecil dan sederhana....Semangat!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar