Minggu, 11 Januari 2009

Sandal Jepit Sandal Kita Bersama….


Ada yang unik dari sebuah benda bernama sandal jepit. Modelnya cukup sederhana, namun disukai oleh banyak orang. Harganya pun bervariasi, mulai dari ribuah rupiah sampai ratus ribuan rupiah. Warnanya beraneka ragam, mulai dari warna merah yang memiliki frekuensi terendah sampai warna ungu sebagai warna dengan tingkat energi tertinggi. Kenyamanan yang disajikan sandal jepit pun menjadi daya tarik sendiri bagi penggemarnya. Ada yang menggunakannya untuk jalan-jalan di Mal, nongkrong di warung, ke tempat ibadah, ke undangan orang nikah, ke acara sunatan, ke pasar, ke stasiun, ke terminal, dan ke tempat-tempat penting lainnya. Saking banyaknya tempat yang bisa dikunjungi dengan menggunakan sandal jepit sebagai alas kaki, kita hampir selalu menemui sandal jepit di tempat-tempat penitipan alas kaki….dan permasalahan dimulai disini.

Ada begitu banyak orang yang menggunakan alas kaki berupa sandal jepit. Jumlah ini didukung pula oleh begitu banyak sandal jepit yang diproduksi di Negara kita tercinta. Perbedaan antara satu sandal jepit dengan sandal jepit yang lain terlihat sangat menonjol dari segi warna. Perbedaan sandal-sandal jepit dengan warna yang sama terletak pada brand/merk sandal jepit tersebut yang kadang-kadang sering diremehkan oleh orang yang sedang terburu-buru. Perbedaan ketiga dapat dilihat dari segi ukuran. Perbedaan keempat yaitu corak/motif yang ada pada sandal jepit, baik yang dibuat di pabrik, maupun oleh pengguna sendiri. Akan tetapi, perbedaan-perbedaan itu seakan-akan sirna dan sering dianggap remeh oleh sebagian besar masyarakat termasuk penulis. Hal ini bisa dikarenakan beberapa faktor, diantara tingkat keterburu-buruan masyarakat yang mulai meningkat, murahnya harga sandal jepit, dan rasa kebersamaan yang cukup tinggi.

Melalui tulisan ini aku ingin mengajak seluruh elemen masyarakat untuk menyayangi sandal jepitnya. Dengan demikian, diharapkan tidak ada lagi kasus kehilangan sandal jepit di warnet, warung, dan tempat-tempat lainnya. Sandal jepit adalah sandal kita yang harus kita jaga dan patenkan sebagai produk dalam negeri dengan kualitas tinggi…..Cintai produk dalam Negeri!!!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar